Bertubuh Pendek Bukan Halangan Untuk Tampil Modis!

Mayoritas wanita Indonesia memang memiliki tubuh yang tak terlalu menjulang tinggi. Namun meski bertubuh pendek, tidak menjadi penghalang untuk tampil modis. Sebenarnya tampil modis itu tidak dilihat dari postur tubuh, melainkan pakaian yang dikenakan sehari-hari. Untuk itu Anda memerlukan sejumlah pencerahan yang menginformasikan tentang bagaimana tips fashion sehari-hari. Sebenarnya banyak tips fashion yang dapat Anda ikuti, salah satu influencernya adalah website kami ini.

Cara Menyembunyikan Tubuh Pendek Melalui Pakaian

Sering kali wanita bertubuh mungil mengalami kendala ketika akan memilih pakaian. Bahkan ketika tampil di muka umum, wanita mungil merasakan malu. Pasalnya wanita di sekitar mereka memiliki tubuh yang proporsional dan dengan tubuh yang tinggi. Namun sebenarnya apa yang membuat Anda malu? Pasalnya sekarang banyak wanita mungil namun tetap menarik karena gaya berpakaiannya tepat. Untuk itu Anda pun memerlukan trik agar tubuh mungil dapat tersamarkan melalui pakaian yang dikenakan.

  • Gunakan atasan oversize dan bawahan slim fit

Untuk menutupi tubuh pendek maka Anda dapat mengenakan pakaian yang oversize atau ukuran jumbo. Namun cukup atasannya saja yang oversize, untuk bawahannya harus menggunakan yang fit. Dengan begitu kesan tinggi akan diperoleh. Selain itu atasan oversize yang dipilih pun jangan berbahan kaku, namun pilih yang berbahan jatuh. Dengan begitu akan lebih bagus tampilannya.

  • Mengenakan pakaian motif garis vertikal

Tubuh pendek memang terkadang membuat seseorang bingung dalam berpakaian. Namun tenang saja karena sekarang sudah banyak pakaian dengan motif garis vertikal, maka Anda dapat memilihnya juga. Pasalnya motif vertikal akan memberikan visual yang baik, yaitu menjadikan tubuh lebih tinggi. Bahkan ketika di foto pun Anda akan tampak lebih tinggi dari yang sebenarnya.

  • Menggunakan pakaian monokrom

Tips agar tubuh pendek dapat tertutupi yaitu, menggunakan pakaian dengan warna yang monokrom. Meskipun pakaian cerah akan mencerminkan hati yang bahagia, namun nyatanya warna monokrom jauh lebih anggun ketika dikenakan. Bahkan bagi yang mungil tubuhnya, pakaian monokrom sangat membantu untuk memberikan kesan tinggi.

Aksesoris Terbaik Orang Bertubuh Mungil

Ketika bepergian pastinya Anda butuh aksesoris untuk melengkapi fashion. Jangan sampai pakaian tampak sederhana, karena itu akan kurang menarik. Ada beberapa contoh aksesoris yang dapat digunakan oleh orang bertubuh mungil. Pertama adalah tas. Tas merupakan aksesoris wajib yang akan dikenakan ketika bepergian. Ada banyak model tas saat ini, namun bagi yang bertubuh mungil harus mengenakan tas dengan ukuran yang sedang, kemudian talinya yang berukuran sedang (tak terlalu panjang).

Ketika pemilihan tas sudah tepat, maka sekarang Anda dapat melihat sepatu yang dikenakan. Lihat dahulu apakah Anda mengenakan bawahan skinny atau bawahan longgar. Apabila menggunakan bawahan skinny, apa pun sepatunya akan memperlihatkan kesan tinggi. Namun apabila Anda menggunakan bawahan longgar, gunakan flatshoes. Sehingga kaki Anda akan tampak panjang meskipun mengenakan bawahan longgar.

Aksesoris yang berikutnya adalah kaos kaki. Jika Anda tidak berhijab dan mengenakan hot pants ataupun midi dress, maka gunakan kaos kaki dengan warna hitam. Akan tetapi sesuaikan kembali dengan warna pakaiannya. Penggunaan kaos kaki ini sangat tepat untuk yang ingin tampak tinggi. Kaos kaki tersebut tentu harus dipadukan sepatu kets dengan warna serasi. Untuk kaos kakinya jangan terlalu pendek, Anda harus mencari kaos kaki yang panjangnya setengah betis. Sehingga kaos kaki tersebut akan memperlihatkan garis betis yang Anda miliki.