Ingin Menjadi Pria Casual? Ini Tipsnya!

Ternyata yang ribet terhadap pakaian tidak hanya wanita, melainkan pria. Bahkan kebanyakan pria ketika membeli pakaian akan lebih lama dalam memilih. Melihat kenyataan seperti itu, kami pun begitu tertarik untuk mengupas tips fashion agar tampak casual. Pasalnya kebanyakan pria masa kini tidak ingin terlihat kekanakan. Mereka ingin memperlihatkan sisi cool dengan memadupadankan fashion agar tampak casual.

Tips Sederhana Agar Tampak Casual

Ketika melihat sosial media, website, channel Youtube sampai dengan sinetron tentu Anda akan sering melihat pria bergaya casual. Pria dengan gaya casual memang jauh lebih menarik dibandingkan pria bergaya nakal alias kekanakan. Untuk menciptakan tampilan seperti itu, maka yang harus dilakukan yakni mempraktekkan sejumlah tips dari kami :

  • Menggunakan pakaian yang memberi kesan layer

Tips fashion yang pertama, Anda harus memberikan layering. Caranya mudah, Anda hanya perlu mengombinasikan pakaian dengan cardigan, blazer, syal, kemudian topi dan sebagainya. Layering wajib diterapkan agar penampilan casual lebih terlihat. Terlebih jika Anda sangat suka mengenakan kaos biasa, maka layering menjadi tips yang tak boleh dilupakan. Ketika tampilannya terlihat kompleks, maka orang-orang akan melihat Anda sebagai pria yang cool namun santai.

  • Memberikan aksen pada pakaian

Agar tampilan tampak menarik maka yang harus dilakukan adalah memberi aksen pada pakaian. Sebenarnya agar tampak casual, Anda tidak perlu menggunakan pakaian mahal. Menggunakan pakaian yang sederhana dan murah pun dapat memperlihatkan tampilan casual. Di sini yang harus ditekankan, berilah aksen. Aksen di sini contohnya berupa kacamata berwarna hitam yang dicantelkan pada kemeja, kemudian jam tangan yang berwarna gelap, topi berwarna gelap dan sebagainya.

  • Menyesuaikan pakaian yang dikenakan

Casual untuk acara santai dan acara formal tentu harus dibedakan. Untuk itu Anda wajib menyesuaikan pakaian yang nantinya dikenakan. Jika memang ingin menghadiri acara formal, maka gunakan pakaian yang tampak rapih namun santai. Kemudian akan lebih baik menggunakan pakaian monokrom agar tampak menarik. Berbeda halnya jika Anda akan mengunjungi acara santai, Anda akan lebih leluasa dalam memilih pakaian. Akan tetapi Anda harus tetap melakukan pemilihan aksen dan layernya.

3 Aturan Dasar Pria Dalam Berpakaian

Meskipun Anda sudah mengetahui cara mendapatkan tampilan casual, Anda tetap membutuhkan tips fashion yang menjadi dasar ketika berpakaian. Ketika sudah mengetahui bagaimana tips dasar berpakaian, maka setiap pakaian yang dikenakan akan tetap menarik.

  • Pakaian harus slim fit

Berbeda dengan wanita, mungkin ada beberapa wanita yang tak suka dengan baju slim fit karena timbul rasa tidak percaya diri. Namun bagi pria, mengenakan pakaian slim fit itu sangatlah penting. Pria yang mengenakan pakaian longgar dan kebesaran akan tampak aneh dan tidak menarik. Bahkan jika seorang pria mengenakan pakaian longgar ada yang berpikiran bahwa pria tersebut memiliki kebiasaan yang jorok atau tidak bersih. Untuk menghindari hal tersebut, perhatikan kembali pakaian yang akan dikenakan oleh Anda.

  • Pahami cara mix and match pakaian

Sebagai pria, mix and match pakaian juga harus dipahami agar tidak salah ketika berpakaian. Sering kali pria banyak yang tak sadar bahwa gaya berpakaiannya salah. Ketika atasannya bercorak, maka gunakan celana polosan saja. Namun apabila atasannya polos, Anda dapat mengenakan celana yang bermotif. Akan tetapi celana motif yang dipilih pun harus tetap memperlihatkan kesan casual. Itulah tips mendasar dalam fashion pria yang perlu diperhatikan. Semoga menjadi referensi terbaik untuk Anda ke depannya.